Kali ini saya akan ngasih script buat temen - temen.
Ada yang tau script stamina parameter system ?
Itu loh.. yang di atas ada parameter stamina char/karakter.
Kalo gak jelas dibawah demonya " bisa di donlot "
# † [VX] † Rei Stamina System † †
# † Membuat pemain memiliki stamina... †
#-------------------------------------------------------------------------------
# † by reijubv [aruyasoft@comic.com]
# † RMID (Rpgmakerid.forumotion.com)
# † Dipublikasikan pada : 05/07/2009
# † Versi: 1.0 (5 Juli 2009)
#-------------------------------------------------------------------------------
# > Changelog:
# V.1.0 (5-07-09) = Skrip selesai, di publikasikan.
#-------------------------------------------------------------------------------
# Dengan script ini, player bisa memiliki stamina system, dimana bila ia berlari
# (atau melakukan sesuatu) staminanya akan berkurang, dan tanpa stamina, pemain
# ga bisa lari (atau kecepatan berkurang) atau mungkin ga bisa melakukan hal
# lain!
#
# Stamina bakal otomatis bertambah waktu player diam, atau jalan tanpa berlari.
#
# Waktu pemain diam, kecepatan penyembuhan stamina bisa lebih cepat!
#
# Cara pakai :
# > Untuk menyembuhkan stamina, di Event Command "Script" ketik ini :
# heal_sta(jumlah)
# dimana jumlah adalah angka, seberapa banyak kamu mau nyembuhin stamina.
# > Untuk mengurangi stamina, di Event Command "Script" ketik ini :
# sub_sta(jumlah)
# dimana jumlah adalah angka, seberapa banyak kamu mau ngurangin stamina.
#
# Untuk membuat Item yang menyembuhkan/mengurangi stamina :
# Tulis salah satu dari 2 baris berikut ke note boxnya barang.
# > Untuk menyembuhkan/mengurangi dari sekian % stamina maksimal :
# %modsta persentase
# > Untuk menyembuhkan/mengurangi stamina :
# *modsta angka
#
#
# Kalau kamu pake event command Recover All, otomatis stamina juga sembuh!
#
# Kamu juga bisa pakai variable untuk menyimpan jumlah stamina saat ini,
# silakan edit di Rei module dibawah
#-------------------------------------------------------------------------------
# Credits:
# reijubv
#-------------------------------------------------------------------------------
# ? Pemasangan:
# Taroh diatas Main, edit Rei module dibawah...
# Taroh diatas semua script baru kalau bisa...
#==============================================================================
$imported = {} if $imported == nil
$imported["Rei_"+"StaminaSystem"] = true
#---------------------------------------------------------------------------
# ** Rei Module
#---------------------------------------------------------------------------
module Rei
module StaminaSystem
VARIABEL1 = 1 # Variable Id untuk menyimpan jumlah stamina saat ini.
VARIABEL2 = 2 # Variable Id untuk menyimpan jumlah stamina maksimal.
JUMLAHAWAL = 100 # Jumlah stamina pada awalnya.
NAIKLEVEL = 1.2 # Setiap naik level, stamina dikali segini.
# Kalau mau stamina tetap waktu naik level, ganti jadi 1.0
AWALPNYMBHN= 30 # Kecepatan penyembuhan awal (dalam frame), makin kecil
# makin cepet sembuhnya.
NAIKLVLSMBH= 1.2 # Setiap naik level, penyembuhan stamina dibagi segini.
# Kalau mau tetap waktu naik level, ganti jadi 1.0
SIAPA = 0 # Siapa yang punya stamina? (0 sampai 3)
# 0 berarti anggota party yang pertama.
JUMLAH = 1 # Tiap 1 frame ngurangi/nambahin berapa stamina (waktu lari
# ngurangi , waktu ga lari nambahin ).
PRSEN = 10 # Waktu diam (ga gerak) kecepatan penyembuhan naik brp %?
STOP = true# Hentikan penyembuhan stamina waktu message lagi muncul?
SWITCH = 1 # Switch Id untuk matiin/nyalain Stamina System!
# (Tapi ga matiin HUDnya, switch HUD ada di settingannya
# sendiri.)
end
end
#---------------------------------------------------------------------------
# ** Rei Commands Module
# Ini module untuk menyimpan perintah game interpreter dari scriptnya Rei.
#---------------------------------------------------------------------------
# † [VX] † Rei Stamina System HUD † †
# † HUD buat nongolin jumlah stamina †
#-------------------------------------------------------------------------------
# † by reijubv [aruyasoft@comic.com]
# † RMID (Rpgmakerid.forumotion.com)
# † Dipublikasikan pada : 05/07/2009
# † Versi: 1.0 (5 Juli 2009)
#-------------------------------------------------------------------------------
# > Changelog:
# V.1.0 (5-07-09) = Skrip selesai, di publikasikan.
#-------------------------------------------------------------------------------
# Credits:
# reijubv dan gladius
#-------------------------------------------------------------------------------
# Pemasangan:
# Taroh diatas Main, HARUS punya Rei Stamina System, edit Rei module dibawah...
#==============================================================================
$imported = {} if $imported == nil
$imported["Rei_"+"StaminaSystemHud"] = true
#---------------------------------------------------------------------------
# ** Rei Module
#---------------------------------------------------------------------------
module Rei
module StaminaSystemHud
KOORDINAT = [0,0]# Koordinat HUDnya, [x,y]
PANJANG = 100 # Panjang bar-nya, dalam pixel
LEBAR = 8 # Lebar bar-nya, dalam pixel
SWITCH = 2 # Switch Id untuk nyala/matiin HUDnya.
WARNA1 = Color.new(32,32,0) # Warna awal bar-nya
WARNA2 = Color.new(255,255,0) # Warna akhir bar-nya
BACKGRND = Color.new(0,0,0) # Warna background bar-nya,
TEXT = true # Munculin text "stamina_sekarang/stamina_maximal" kagak?
FONT = Font.default_name # nama fontnya
UKURAN = 12 # Ukuran fontnya
BOLD = true # Bold?
ITALIC = false# Italic?
Y = 8 # Koordinat vertikal dari text tersebut
end
end
#------------------------------------------------------------------------------
#------------------------------------------------------------------------------
if $imported["Rei_"+"StaminaSystem"]
class Stamina_HUD < Window_Base
include Rei::StaminaSystemHud , Rei::StaminaSystem
def initialize(x,y)
super(x,y,PANJANG+32,LEBAR+48)
@actor = $game_party.members[SIAPA]
@stamina = @actor.stamina
@maxsta = @actor.stamina
@identifier = 0
self.opacity = 0
self.visible = $game_switches[Rei::StaminaSystemHud::SWITCH]
end
def update
refresh
end
def refresh
if @identifier != @actor.stamina
@identifier = @actor.stamina
self.contents.clear
draw_stamina_gauge
if TEXT
self.contents.font.name = FONT
self.contents.font.size = UKURAN
self.contents.font.bold = BOLD
self.contents.font.italic = ITALIC
self.contents.draw_text(0, Y, PANJANG, WLH, @actor.stamina_text, 1)
end
end
end
def draw_stamina_gauge
a1 = @actor.stamina
a2 = @actor.maxsta
gw = PANJANG * a1 / a2
gc1 = WARNA1
gc2 = WARNA2
self.contents.fill_rect(0, 0, PANJANG,LEBAR, BACKGRND)
self.contents.gradient_fill_rect(0, 0, gw,LEBAR, gc1, gc2)
end
end
class Scene_Map
alias reistaminastarthud start unless $@
def start
kord = Rei::StaminaSystemHud::KOORDINAT
@stamina_hud = Stamina_HUD.new(kord[0],kord[1])
reistaminastarthud
end
alias reistaupdatehud update unless $@
def update
@stamina_hud.update unless !@stamina_hud.visible
@stamina_hud.visible = $game_switches[Rei::StaminaSystemHud::SWITCH]
reistaupdatehud
end
alias reistaterminatehud terminate unless $@
def terminate
@stamina_hud.dispose
reistaterminatehud
end
end
else
p "Hey, kamu membutuhkan Rei Stamina System!"
exit
end
Tidak ada komentar:
Posting Komentar