/* Menu Horisontal ---------------------------------------------*/ .menupic{width:100%;margin:0 auto;padding:0 auto;} .menuhorisontal{background:#e9e9e9 url(http://2.bp.blogspot.com/_tUdwiyEcqV4/TVAvFqOyxcI/AAAAAAAAAs8/ZE7Yc8WL1n4/s1600/bg_menu.gif) repeat-x bottom left;width:980px;height:30px;margin:0 auto; padding:0 auto;border-left:1px solid $bordercolor;border-right:1px solid $bordercolor;border-top:solid 1px $bordercolor;} .menuhorisontal ul{margin: 0; padding-left: 0px;color:#357798;text-transform: capitalize;list-style-type: none;font:bold 12px Arial, Helvetica,Arial,Verdana,sans-serif;} .menuhorisontal li{display: inline; margin: 0;} .menuhorisontal li a{float: left;display: block;text-decoration:none; padding:7px 7px 7px 7px;border-right:1px solid #dadcde;border-bottom:solid 1px #d2d4d6;color:#357798;} .menuhorisontal li a:visited{color:#357798;} .menuhorisontal li a:hover {background:#fff;color:#333;text-decoration:none;border-bottom:solid 1px #fff; /*Background Setelah Pointer Diarahkan */} .menuhorisontal li.selected a {background:#fff;color:#333;border-bottom:solid 1px #fff;padding:7px 10px 7px 10px;}

Minggu, 22 Juni 2014

RMVX - Script stamina parameter.

Kembali lagi ke postingan saya sebelumnya. Saya akan ngelanjutin script yang ada di RMVX.
Kali ini saya akan ngasih script buat temen - temen.
Ada yang tau script stamina parameter system ?
Itu loh.. yang di atas ada parameter stamina char/karakter.
Kalo gak jelas dibawah demonya " bisa di donlot "

 Core Script :

#===============================================================================
# † [VX] † Rei Stamina System † †
# † Membuat pemain memiliki stamina... †
#-------------------------------------------------------------------------------
# † by reijubv [aruyasoft@comic.com]
# † RMID (Rpgmakerid.forumotion.com)
# † Dipublikasikan pada : 05/07/2009
# † Versi: 1.0 (5 Juli 2009)
#-------------------------------------------------------------------------------
# > Changelog:
#  V.1.0 (5-07-09) = Skrip selesai, di publikasikan.
#-------------------------------------------------------------------------------
# Dengan script ini, player bisa memiliki stamina system, dimana bila ia berlari
# (atau melakukan sesuatu) staminanya akan berkurang, dan tanpa stamina, pemain
# ga bisa lari (atau kecepatan berkurang) atau  mungkin ga bisa melakukan hal
# lain!
#
# Stamina bakal otomatis bertambah waktu player diam, atau jalan tanpa berlari.
#
# Waktu pemain diam, kecepatan penyembuhan stamina bisa lebih cepat!
#
# Cara pakai :
# > Untuk menyembuhkan stamina, di Event Command "Script" ketik ini :
# heal_sta(jumlah)
# dimana jumlah adalah angka, seberapa banyak kamu mau nyembuhin stamina.
# > Untuk mengurangi stamina,  di Event Command "Script" ketik ini :
# sub_sta(jumlah)
# dimana jumlah adalah angka, seberapa banyak kamu mau ngurangin stamina.
#
# Untuk membuat Item yang menyembuhkan/mengurangi stamina :
# Tulis salah satu dari 2 baris berikut ke note boxnya barang.
# > Untuk menyembuhkan/mengurangi dari sekian % stamina maksimal :
# %modsta persentase
# > Untuk menyembuhkan/mengurangi stamina :
# *modsta angka
#
#
# Kalau kamu pake event command Recover All, otomatis stamina juga sembuh!
#
# Kamu juga bisa pakai variable untuk menyimpan jumlah stamina saat ini,
# silakan edit di Rei module dibawah
#-------------------------------------------------------------------------------
# Credits:
# reijubv
#-------------------------------------------------------------------------------
# ? Pemasangan:
# Taroh diatas Main, edit Rei module dibawah...
# Taroh diatas semua script baru kalau bisa...
#==============================================================================
$imported = {} if $imported == nil
$imported["Rei_"+"StaminaSystem"] = true
#---------------------------------------------------------------------------
# ** Rei Module
#---------------------------------------------------------------------------
module Rei
  module StaminaSystem
    VARIABEL1  = 1  # Variable Id untuk menyimpan jumlah stamina saat ini.
    VARIABEL2  = 2  # Variable Id untuk menyimpan jumlah stamina maksimal.
    JUMLAHAWAL = 100 # Jumlah stamina pada awalnya.
    NAIKLEVEL  = 1.2 # Setiap naik level, stamina dikali segini.
                    # Kalau mau stamina tetap waktu naik level, ganti jadi 1.0
    AWALPNYMBHN= 30  # Kecepatan penyembuhan awal (dalam frame), makin kecil
                    # makin cepet sembuhnya.
    NAIKLVLSMBH= 1.2 # Setiap naik level, penyembuhan stamina dibagi segini.
                    # Kalau mau tetap waktu naik level, ganti jadi 1.0
    SIAPA      =  0  # Siapa yang punya stamina? (0 sampai 3)
                    # 0 berarti anggota party yang pertama.
    JUMLAH    = 1  # Tiap 1 frame ngurangi/nambahin berapa stamina (waktu lari
                    # ngurangi , waktu ga lari nambahin ).
    PRSEN      = 10  # Waktu diam (ga gerak) kecepatan penyembuhan naik brp %?
    STOP      = true# Hentikan penyembuhan stamina waktu message lagi muncul?
    SWITCH    = 1  # Switch Id untuk matiin/nyalain Stamina System!
                    # (Tapi ga matiin HUDnya, switch HUD ada di settingannya
                    # sendiri.)
  end
end
#---------------------------------------------------------------------------
# ** Rei Commands Module
# Ini module untuk menyimpan perintah game interpreter dari scriptnya Rei.
#---------------------------------------------------------------------------



HUD Script :

#===============================================================================
# † [VX] † Rei Stamina System HUD † †
# † HUD buat nongolin jumlah stamina †
#-------------------------------------------------------------------------------
# † by reijubv [aruyasoft@comic.com]
# † RMID (Rpgmakerid.forumotion.com)
# † Dipublikasikan pada : 05/07/2009
# † Versi: 1.0 (5 Juli 2009)
#-------------------------------------------------------------------------------
# > Changelog:
#  V.1.0 (5-07-09) = Skrip selesai, di publikasikan.
#-------------------------------------------------------------------------------
# Credits:
# reijubv dan gladius
#-------------------------------------------------------------------------------
#  Pemasangan:
# Taroh diatas Main, HARUS punya Rei Stamina System, edit Rei module dibawah...
#==============================================================================
$imported = {} if $imported == nil
$imported["Rei_"+"StaminaSystemHud"] = true
#---------------------------------------------------------------------------
# ** Rei Module
#---------------------------------------------------------------------------
module Rei
  module StaminaSystemHud
    KOORDINAT = [0,0]# Koordinat HUDnya, [x,y]
    PANJANG  = 100  # Panjang bar-nya, dalam pixel
    LEBAR    = 8    # Lebar bar-nya, dalam pixel
    SWITCH    = 2    # Switch Id untuk nyala/matiin HUDnya.
    WARNA1    = Color.new(32,32,0)  # Warna awal bar-nya
    WARNA2    = Color.new(255,255,0) # Warna akhir bar-nya
    BACKGRND  = Color.new(0,0,0)    # Warna background bar-nya,
    TEXT      = true # Munculin text "stamina_sekarang/stamina_maximal" kagak?
    FONT      = Font.default_name # nama fontnya
    UKURAN    = 12  # Ukuran fontnya
    BOLD      = true # Bold?
    ITALIC    = false# Italic?
    Y        = 8    # Koordinat vertikal dari text tersebut
  end
end
#------------------------------------------------------------------------------
#------------------------------------------------------------------------------
if $imported["Rei_"+"StaminaSystem"]
class Stamina_HUD < Window_Base
  include Rei::StaminaSystemHud , Rei::StaminaSystem
  def initialize(x,y)
    super(x,y,PANJANG+32,LEBAR+48)
    @actor = $game_party.members[SIAPA]
    @stamina = @actor.stamina
    @maxsta = @actor.stamina
    @identifier = 0
    self.opacity = 0
    self.visible = $game_switches[Rei::StaminaSystemHud::SWITCH]
  end
  def update
    refresh
  end
  def refresh
    if @identifier != @actor.stamina
      @identifier = @actor.stamina
      self.contents.clear
      draw_stamina_gauge
      if TEXT
        self.contents.font.name = FONT
        self.contents.font.size = UKURAN
        self.contents.font.bold = BOLD
        self.contents.font.italic = ITALIC
        self.contents.draw_text(0, Y, PANJANG, WLH, @actor.stamina_text, 1)
      end
    end
  end
  def draw_stamina_gauge
    a1 = @actor.stamina
    a2 = @actor.maxsta
    gw = PANJANG * a1 / a2
    gc1 = WARNA1
    gc2 = WARNA2
    self.contents.fill_rect(0, 0, PANJANG,LEBAR, BACKGRND)
    self.contents.gradient_fill_rect(0, 0, gw,LEBAR, gc1, gc2)
  end
end
class Scene_Map
  alias reistaminastarthud start unless $@
  def start
    kord = Rei::StaminaSystemHud::KOORDINAT
    @stamina_hud = Stamina_HUD.new(kord[0],kord[1])
    reistaminastarthud
  end
  alias reistaupdatehud update unless $@
  def update
    @stamina_hud.update unless !@stamina_hud.visible
    @stamina_hud.visible = $game_switches[Rei::StaminaSystemHud::SWITCH]
    reistaupdatehud
  end
  alias reistaterminatehud terminate unless $@
  def terminate
    @stamina_hud.dispose
    reistaterminatehud
  end
end
else
  p "Hey, kamu membutuhkan Rei Stamina System!"
  exit
end



Demo :


Link download : http://mediafire.com ?jnkmzqydh3j

Teman - teman cukup sekian postingannya. Semoga artikel ini berguna bagi teman - teman
Sampai jumpa !!?? Sayonara kawan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar